Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin memberikan apresiasi kerja polri khususu Polres Bangka yang dianggap berhasil mewujudkan stabilitas keamanan.

Apresiasi itu disampaikan wabup saat  sambutan perayaan HUT Polri ke 74 di Mapolres Bangka, Sungailiat, Rabu.

Menurut wabup, stabilitas keamanan di suatu daerah yang berhasil diwujudkan oleh Polres Bangka, menjadi dasar penting mendukung terlaksananya pembangunan daerah setempat.

"Kepolisian resor Bangka cukup maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam mendukung pembangunan daerah termasuk pula dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat," katanya.

Kerja berat polri kata wabup, harus didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat terutama dalam mengungkap kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat.

Polri di usianya ke 74 kata wabup, telah berhasil meningkatkan akuntabilitas dan transparansi sehingga berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian dari BPK RI.

Laporan Kemenpan RB, menunjukan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks reformasi birokrasi polri mengalami peningkatan yang disertai dengan keberhasilan mewujudkan zona integritas termasuk di Kabupaten Bangka.

"Saya menyarankan agar polri tidak cepat berpuas diri namun sebaliknya, keberhasilannya tersebut hendaknya menjadi motivasi meningkatkan kinerja meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat," jelasnya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020