Yusmiati Mulkan atau istri Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan terpilih secara aklamasi untuk menjabat Pergantian Antar Waktu ( PAW) ketua kwartir cabang (kwarcab) Pramuka Bangka tahun 2017-2022.

Terpilihnya Yusmiati Mulkan menjadi ketua kwarcab pramuka Kabupaten Bangka tahun 2017-2022, dari hasil aklamasi musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) yang diselenggarakan di rumah dinas bupati, di Sungailiat, Rabu.

Pemilihan ketua kwarcab tersebut terpaksa  dilakukan dengan cara aklamasi karena hanya diikuti oleh calon tunggal.

Yusmiati Mulkan mengatakan,  usai dipilih secara aklamasi bahwa dirinya tidak mengira kalau dipercaya atau  dinobatkan menjadi ketua Kwarcab Pramuka Bangka PAW. 

"Saya berharap dengan bergabungnya dalam kepramukaan dapat memimpin pramuka kwarcab Bangka lebih baik yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," katanya.

Dia berjanji akan membangun manusia yang berkarakter, berintegritas dan siap memajukan pramuka Bangka.

Menurutnya, era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Dengan menggalakkan gerakan pramuka itu sangat penting, sebab akhir ini ada kecenderungan pramuka kurang diminati oleh para pelajar, pemuda dan mahasiswa.

"Saya berkeinginan agara gerakan pramuka tetap berkibar di Bumi Sepintu Sedulang," katanya.

Yusmiati Mulkan berpendapat perlu dilakukan upaya peningkatan kualitas pembinaan serta pembenahan organisasi dan manajemen, khususnya di kwarcab Bangka agar  gerakan pramuka memiliki daya tarik sebagai kegiatan ekstrakurikuler.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020