Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil optimis akan membawa Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung ke arah bank yang sehat, kuat baik manajerial, administrasi maupun ekonominya yang dapat memberikan kontribusi yang positif kepada Bangka Belitung.

"Sambil berjalan kami mau bawa ke mana BPRS, tentunya ingin membawa bank ini ke arah bank yang sehat. Bisa memberi kontribusi yang positif kepada daerah Kami," katanya di Pangkalpinang, Sabtu.

Selain itu, Dirinya juga ingin BPRS menjadi bank yang bisa dibanggakan oleh masyarakat dengan mendukung pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana di wilayah Babel.

Terkait hal itu, Molen juga menunjukkan keseriusannya dengan menyusun perda terkait penyertaan modal untuk Bank Syariah Babel, yang targetnya selesai tahun ini.

"Sampai hari ini kami bersama-sama pemegang saham lainnya, sedang membuat perdanya. Perda penyertaan modal untuk BPRS ini. Saya rasa sudah sangat perlu sekali," katanya.

Terkait masa pandemi COVID-19 ini, BPRS diharapkan dapat berperan membantu UMKM yang terdampak. 

"Dengan adanya kolaborasi tersebut diharapkan perekonomian dapat tumbuh dengan baik di Pangkalpinang, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020