Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin mengajak seluruh masyarakat di daerah bersama-sama mempertahankan zona hijau COVID-19 dengan cara tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Wabup optimis, di Sungailiat, Minggu , dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 secara bersama-sama, selama satu bulan kedepan zona hijau atau zero COVID-19 di Kabupaten Bangka dapat dipertahankan.

"Zona hijau COVID-19 ini harus kita dipertahankan secara terpadu oleh semua unsur di daerah mulai dari tim gugus, pemerintah daerah sampai tingkat bawah, relawan dan pemangku kepentingan lainnya," jelas wabup.

Dia menilai, keberhasilan mewujudkan daerah zero COVID-19 tidak lepas semangat dan kesadaran masyarakat untuk menginginkan daerah kembali normal.

"Saya memberikan apresiasi kepada tim gugus, relawan dan tim lainnya yang telah bekerja keras membantu penanganan pencegahan wabah COVID-19, sehingga berhasil mewujudkan nol kasus," kata wabup.

Zona hijau di Kabupaten Bangka, setelah 57 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan dan sudah kembali kerumahnya.

Pandemi COVID-19 berdampak pada  krisis di bidang kesehatan dan memberikan pada sektor yang lain, seperti sosial, ekonomi, dan keuangan.

Menkeu menegaskan bahwa saat ini pemerintah fokus dan terus berupaya agar mitigasi risiko dari COVID-19 dapat dilaksanakan melalui berbagai kebijakan. Menurutnya, Perppu No.1 Tahun 2020 yang telah menjadi UU No.2 Tahun 2020 menjadi landasan langkah-langkah kebijakan luar biasa dalam menghadapi ketidakpastian dan kegentingan yang memaksa akibat COVID-19.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020