Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari pemerintah daerah.

"APD ini kami terima untuk kepentingan pengawasan Pilkada 2020, terutama dalam mengawasi tahapan pencocokan dan dan penelitian (coklit) dan pemutakhiran data pemilih," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto di Koba, Selasa.

Ia mengatakan APD yang diterima Bawaslu Bangka Tengah itu antara lain masker medis sebanyak 750 buah, "face shield" 150 buah, sarung tangan karet 800 pasang, dan cairan pembersih tangan 9 liter.

"Kebutuhan APD itu sesuai dengan permintaan kami sebelumnya, hanya mutltivitamin yang belum terpenuhi karena persediaannya kosong," ujarnya.

Ia mengatakan APD yang diterima merupakan bantuan tahap pertama dari Pemkab Bangka Tengah dalam mendukung pengawasan coklit dan pemutakhiran data pemilih pada Pilkada 2020.

APD yang diterima, menurut dia, akan segera disalurkan kepada seluruh jajaran pengawas di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa sebelum tahapan pengawasan coklit dan pemutakhiran data pemilih dilakukan.

"Kami mengapresiasi Pemkab Bangka Tengah yang sudah memenuhi kebutuhan APD ini dalam waktu yang tepat karena pengawasan tahapan sudah mulai berjalan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020