Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat adanya penambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang inisial Nn (59) warga Kecamatan Belinyu.

"Dengan bertambahnya satu orang pasien Nn tersebut, tercatat total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 59 pasien dengan 57 pasien dinyatakan sembuh," ujar Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.
Ia mengatakan, Nn dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah diketahui dari hasil swab yang dilakukan sebanyak dua kali oleh tim medis.

"Nn saat ini bersama dengan pasien terkonfirmasi positif asal Sungailiat, menjalani perawatan kesehatan di Kota Pangkalpinang," katanya.

Menurut dia, Nn tercatat dengan status orang tanpa gejala (OTG) karena yang bersangkutan tidak mempunyai riwayat perjalanan dari daerah zona merah atau kontak dengan pasien positif.

"Guna pencegahan lebih luas virus Corona itu, kami segera melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah pasien radius 100 meter termasuk akan melakukan test cepat atau swab kepada warga yang kontak primer dan sekuder dengan Nn," jelasnya.

Dia menekankan seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, sehingga  Kabupaten Bangka dapat kembali ke zona hijau dari  kasus COVID-19.

Pewarta: Kasmono

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020