Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat memberikan bonus sebesar Rp1 juta bagi lima siswa berprestasi sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pendidikan.

"Kelima siswa tersebut yakni Citra Bella Septariya, Vanisya Rifina Putri dan Khalifah Hasanah Ilham dari SMPN 2 Sungailiat yang menjadi juara tiga tingkat  nasional lomba penelitian remaja (LPIR) tahun 2014 di Provinsi Banten," kata bupati di Sungailiat, Selasa pada  Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69.

Kemudian kata dia,  Kila Nurtjahya dan Nurul Aghni Febrianti dari SMAN 1 Pemali yang meraih penghargaan display terbaik nasional lomba Olimpiade Penelitian Siswa (OPSI) di Yogyakarta.

"Jangan dilihat dari nilai dan barangnya, namun bentuk kepedulian kita kepada dunia pendidikan," ujar bupati.

Menurutnya, prestasi para siswa tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya agar lebih meningkatkan kreativitas belajarnya.

"Meskipun kita berasal dari daerah kepulauan, namun kita mampu bersaing ilmu pengetahuan dengan para pelajar lainnya di Indonesia, dan keberhasilan ini tentunya harus tetap ditingkatkan dan dipertahankan," katanya.

Dikatakan, pihaknya terus memperhatikan insan pendidikan ini dengan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas para guru dan anak didik sehingga bisa menjadikan dunia pendidikan di Kabupaten Bangka menjadi lebih maju dan berkembang.    
    
Selain memberikan banus bagi lima siswa berpretasi. bupati juga memberikan bingkisan kepada 40 orang pensiuan guru.

"Saya yakin, kualitas pendidikan kita semakin hari akan semakin baik karena kemampuan guru pengajar juga berkualitas," katanya.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014