Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi  16 orang setelah menjalani perawatan intensif.

"Tercatat sampai dengan sekarang sudah 16 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Belitung dinyatakan sembuh dari total 18 orang pasien" kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu.

Baca juga: Pemkab Belitung susun strategi wujudkan kemandirian pangan

Sementara dua orang pasien yang belum sembuh, kata dia, masih menjalani perawatan pengobatan dari tim medis di RSUD Marsidi Judono Belitung.

Menurut dia, pasien ke 16 yang berhasil sembuh dari COVID-19 adalah seorang laki-laki berinisial, MOR (27) setelah menjalani 49 hari perawatan di rumah sakit setempat dan lima hari menlaksanakan isolasi mandiri.

Ia menambahkan, pasien tersebut berhasil sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab PCR sebanyak dua kali berturut-turut dengan hasil negatif.

"Hasil 'follow up' swab negatif dan dinyatakan sembuh," ujarnya.

Ia mengajak, masyarakat untuk tidak henti-hentinya mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai makser dan menghindari kerumunan.

"Tentunya kita senantiasa berdoa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memberikan pertolongan dan segera mengangkat penyakit bagi dua orang pasien COVID-19 yang sekarang masih dirawat dan diisolasi agar segera sembuh," katanya.

Baca juga: Pemprov Babel terbaik kedua nasional tangani COVID-19

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020