Sejumlah masyarakat di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan apresiasi kerja kepolisian daerah setempat dalam penerapan sistem e-tilang bagi pelanggar pengguna kendaraan bermotor.

"Pemberlakukan sistem e-tilang yang diterapkan Satlantas dianggap cukup transparan dan efektif bagi masyarakat yang melakukan pembayaran denda atas pelanggarannya," kata salah satu warga Kota Sungailiat, Darma, di Sungailiat, Kamis.

Baca juga: Satlantas Polres Bangka maksimalkan tekan angka kecelakaan

Baca juga: Satlantas Bangka terbitkan 5.988 SIM

Dia mengatakan, apresiasi itu disampaikan setelah diketahui ketika terjadi pembayaran denda melalui salah satu bank atas pelanggaran yang dilakukan putranya.

Hal penting disini kata Darma, adalahnya mengingatkan semua orang tau agar tidak mempercayakan anaknya mengendarai kendaraan yang dianggap belum taat aturan berlalu lintas.

Sementara menurut warga lainnya, Wanti mengatakan, dirinya mendukung pihak satlantas bertindak tegas kepada  pengguna kendaraan yang melanggar lalu lintas.

"Saya mendukung penuh polisi lalu lintas menindak pengguna kendaraan yang melanggar hukum seperti yang kebut-kebutan, menggunakan kenalpon rising, tidak memakai helm karena mengganggu orang lain juga," katanya.

Dia menyarankan agar razia kendaraan lebih ditingkatkan terutama bagi pengguna kendaraan yang kebut-kebutan karena dapat membahayakan orang lain.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020