Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mengembangkan Pantai Gusung di Desa Perlang, menjadi destinasi wisata baru yang bisa menarik minat wisatawan lokal dan luar daerah.

"Pantai Gusung ini sangat bagus dikembangkan menjadi destinasi wisata baru, hamparan pantai yang luas dengan pasir putih bersih menjadi daya tarik bagi pengunjung," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, Pantai Gusung dengan hamparan pasir yang muncul dari permukaan laut menjadi daya tarik tersendiri karena pantainya cukup luas san panjang.

"Pantai Gusung ini sedikit lebih unik karena muncul di laut tengah, namun tidak begitu jauh dari daratan sehingga cocok dijadikan objek wisata bagi mereka yang hobi menyelam," ujarnya.

Ibnu Saleh meminta pada tahun mendatang di kawasan pantai tersebut sudah bisa dibangun berbagai fasilitas pendukung sehingga bisa menarik dan memanjakan wisatawan.

"Ke depan wisata Pantai Gusung Perlang merupakan salah satu paket wisata laut di Kabupaten Bangka Tengah, karena wisata ini dapat menarik seluruh perhatian para wisatawan," ujarnya.

Ia mengatakan, ke depan bisa disiapkan paket khusus snorkling dan diving di sekitar terumbu karang dan kemudian wisatawan dibawa ke Gusung setelah mengitari karang-karang yang indah.

"Kita juga akan siapkan perahu khusus untuk wisatawan menuju Pantai Gusung yang terletak di tengah laut dalam, namun tidak begitu jauh dari daratan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020