PT Timah Tbk membagikan 1.800 kantong daging qurban secara dari pintu ke pintu "dor to dor" kepada warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mencegah pengumpulan massa di tengah pendemi COVID-19.

"Pembagian daging sapi dan kambing qurban tahun ini dilakukan secara "dor to dor" yang disesuaikan dengan protokol kesehatan COVID-19, guna mencegah terjadinya pengumpulan massa," kata Ketua panitia pemotongan hewan qurban PT Timah Tbk, Iwan Faisal di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan pemotongan dan pembagian daging hewan qurban sesuai protokol kesehatan COVID-19, sebagai komitmen PT Timah Tbk dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

"Sebanyak 1.800 kantong daging qurban ini dibagikan langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu, panti asuhan, pesantren dan mustahiq, sehingga masyarakat penerima bantuan daging ini tidak lagi berdesak-desakan antri untuk mendapatkan bantuan daging qurban ini," ujarnya.

Menurut dia pemotongan dan pembagian daging hewan qurban di Provinsi Kepulauan Babel khususnya Kota Pangkalpinang dipusatkan di Masjid Al Furqon yang berada di dalam kompleks perumahan karyawan PT Timah Tbk, guna meringan beban masyarakat kurang mampu di tengah pendemi COVID-19 ini.

"Alhamdulillah, dengan pendistribusian daging yang langsung ke rumah warga yang berhak menerima bantuan ini, sehingga kita dapat mencegah pengumpulan massa dan mengurangi penyebaran virus berbahaya ini," katanya.

Ketua RT 05 Kelurahan Taman Bunga Kota Pangkalpinang,  Maryono Datun mengucapkan terima kasih kepada panitia hewan qurban PT Timah yang telah memberikan langsung kepada warganya.

"Cara pembagian seperti inilah yang terbaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pendistribusian daging qurban, sehingga warga tidak perlu berdesak-desakan untuk mendapatkan daging sapi dan kambing kurban tersebut," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020