Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan masker kain melalui Operasi Patuh Menumbing untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menyikapi tatanan hidup baru yang diberlakukan di daerah itu.

"Pembagian masker kepada para pengendara kendaraan yang melintas saat operasi digelar kami lakukan di beberapa lokasi di pusat Kota Mentok," kata Kepala Satlantas Polres Bangka Barat Iptu April Yadi di Mentok, Minggu.

Menurut dia, pembagian masker di jalan raya tersebut dilakukan sebagai perwujudan pola humanis yang digelar dalam Operasi Patuh Menumbing.

Selain membagikan masker kain, para personel juga membagikan stiker sosialisasi pentingnya menjalankan aturan kesehatan secara disiplin saat beraktivitas di luar rumah.

"Operasi Patuh Menumbing tidak hanya fokus pada penindakan pelanggaran aturan berlalu lintas, namun kami juga memberikan sosialisasi agar para pengendara tetap menggunakan masker saat di jalan raya, selain itu juga menjaga jarak antarkendaraan dengan tertib saat berada lampu merah dan di lokasi parkir," katanya.

Kegiatan membagi masker kepada pengendara di lokasi itu diharapkan akan mampu mendukung upaya bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan menyukseskan Operasi Patuh Menumbing 2020.

Para personel Satlantas akan selalu proaktif dalam mendukung sosialisasi penerapan tatanan hidup baru dan pengawasan protokol kesehatan di sejumlah ruas jalan dan pusat perbelanjaan.

"Kami juga menggiatkan patroli menggunakan kendaraan taktis agar daya jangkau sosialisasi semakin luas hingga seluruh kecamatan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020