Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beserta pihak terkait terus mematangkan persiapan menyambut  kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Rencana Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi adalah dalam rangka memperingati Hari Mangrove se-dunia akan diselenggarakan di Kurau, Kabupaten Bangka Tengah, Panen Perdana Padi di Desa Rias dan rencana Peresmian Bendungan Metukul di Kabupaten Bangka Selatan yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Babel K.A Tajuddin mengatakan, Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah siap dan dukung dalam tim yang akan mengamankan kunjungan kerja Presiden tersebut.
      
"Dinas Perhubungan Babel siap dan dukung tim pengamanan kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Bangka Belitung dan merupakan  bagian dari tim," kata Tajuddin.

Ditambahkannya peran dan tugas yang harus dilakukan oleh personil Dinas Perhubungan Babel bersama satpol PP dan kepolisian, terutama dalam mengatur kantong kantong parkir yang digunakan oleh seluruh rombongan dan undangan yang ikut dalam kegiatan tersebut begitu juga dengan lalulintas sepanjang jalur yang akan dilalui.

"Peran Perhubungan terutama mengenai pengaturan kantong kantong parkir kemudian juga membantu kepolisian dalam pengaturan  lalu lintas di sepanjang  jalur yang akan dilalui Presiden," ujarnya.

Selain itu Tajuddin berharap perlaksanaan kegiatan kunjungan kerja Presiden Jokowi beserta rombongan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan dimudahkan seluruh proses hingga selesai kunjungan Presiden Jokowi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Babel berharap dengan lancarnya proses pelaksanaan hingga bertolaknya Presiden Jokowi ke Jakarta akan memberikan kesan yang baik bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di mata beliau, sehingga akan memberikan nilai tersendiri bagi Presiden beserta rombongan. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan lancar dan berkesan, dengan sinergitas seluruh unsur yang terkait di dalamnya juga dukungan dari seluruh masyarakat Bangka Belitung, hingga Presiden Jokowi bertolak ke Jakarta," harapnya.

Tak hanya itu, Tajuddin juga mengungkapkan bahwa personil yang akan ditugaskan dari Dinas Perhubungan Babel juga akan berkolaborasi dengan personil dari dinas perhubungan yang ada di Kabupaten/Kota yang menjadi jalur kunjungan kerja Presiden Jokowi, sehingga diharapkan personil yang ikut melakukan pengamanan dapat terpenuhi dengan baik.

Sebelumnya rapat persiapan yang dilakukan di Ruang Rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur tersebut dipimpin oleh Sekda Babel, Naziarto mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman beserta pimpinan Forkopimda Babel, para Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta instansi vertikal dan unsur yang terkait didalamnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020