Mimpi Prima Soekarno untuk bisa berjalan menggunakan kedua kaki kini benar-benar terwujud. Pasalnya YBM PLN Wilayah Bangka Belitung melalui program Aksi Peduli memberikan bantuan kaki palsu kepada pria yang telah beberapa tahun ini selalu dibantu tongkat kruk untuk berjalan akibat kecelakaan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan kaki palsu dari YBM PLN Babel yang telah diberikan kepada saya. Bantuan ini begitu bermanfaat bagi saya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan PLN, semoga dimurahkan rejekinya dan dimudahkan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Prima tidak sendirian, Ia bersama dengan 14 warga disabilitas yang lain mendapat bantuan pemasangan kaki dan tangan palsu secara gratis oleh YBM PLN Babel yang diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Abdul Mukhlis di ruang aula kantor PLN UP3 Bangka.

Baca juga: 3.156 pelanggan PLN di Babel dapat stimulus tarif listrik

“Alhamdulilah, ditengah pandemi seperti sekarang ini teman-teman pegawai PLN melalui YBM PLN masih dapat berbagi dengan sesame. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan mampu meningkatkan produktivitas masyarakat," kata General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Abdul Mukhlis.

Sebelumnya, pada 27 Juni telah dilakukan pengukuran kaki dan tangan palsu kepada calon penerima manfaat tersebut. Hal ini bertujuan agar kaki/tangan palsu tersebut sesuai dengan ukuran tubuh penerima manfaat.

YBM PLN merupakan lembaga pengelola zakat, infak, dan shadaqoh yang disisihkan oleh pegawai-pegawai PLN.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020