Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU)  menyerap anggaran pemerintah pusat melalui kementerian terkait guna membantu peningkatan pembangunan di daerah itu.

"Saya minta dinas pekerjaan umum agar lebih meningkatkan komunikasi yang baik dengan kementerian terkait agar mendapat menyerap bantuan APBN sebanyak mungkin guna meningkatan pembangunan di daerah," katanya di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, bantuan anggaran pemerintah pusat sangatlah dibutuhkan karena adanya keterbatasan anggaran keuangan daerah untuk pembangunan.

"Masih banyak rencana kegiatan pembangunan yang membutuhkan anggaran cukup besar seperti rencana pembangunan rumah layak huni sebanyak 700 unit, pelebaran jalan ke terminal baru Air Ruai Pemali, pengaspalan jalan di seluruh jalan dalam desa, pembangunan pasar Kenanga, Masjid Agung, kantor Camat, jembatan Banyu Asin dan Labuh Air Pandan," katanya.    
    
Bupati menyarankan Dinas PU untuk berintetaksi dengan dinas lainnya, seperti perbaikan alur sungai, irigasi dengan dinas perikanan, pertanian dan lainnya.

"Saya minta kepala dinas PU untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai rencana pembangunan pesantren dan rusunawa," ujarnya.    
    
Menurutnya, upaya kerja keras dan maksimal semata - mata dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan.

"Kita berusaha melakukan pembangunan secara adil kepada masyarakat baik yang berada di perkotaan maupun masyarakat di pedesaan," ujarnya.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014