Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban guna mendukung kelancaran pembangunan di daerah setempat.

"Masyarakat memiliki peran aktif dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan, peran masyarakat itu  dibangkitkan dengan semangat kebersamaan," katanya di Sungailiat, Selasa.

Dikatakan, suatu daerah dengan stabilitas kamtibmas sudah terjaga, akan mendukung percepatan pembangunan termasuk investasi pelaku usaha.

"Keamanan masyarakat sangat erat hubungannya dengan pertumbuhan pembangunan disemua sektor ekonomi," katanya.

Kapolres memberikan apresiasi bagi masyarakat di daerahnya yang selama ini dinilai cukup menjaga solidaritas antar warga meskipun terdiri dari berbagai suku dan sinergitas masyarakat dengan pihak kepolisian berjalan cukup baik.

Jumlah penduduk Kabupaten Bangka berdasarkan data BPS tahun 2019, mencapai tercatat 300 ribu lebih jiwa yang tersebar di delapan kecamatan dengan 62 desa, dinilai cukup mendukung terciptanya stabilitas keamanan, terjaganya solidaritas atar warga.

"Saya minta seluruh warga masyarakat untuk segera melapor kepihak aparat desa atau kepolisian terdekat jika mengetahui adanya ancaman gangguan keamanan," kata kapolres

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020