Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) meningkatkan kualitas penyediaan air bersih siap minum.

"Perlu inovasi dan kerja keras agar bisnis bisa bersaing sekaligus pelayanan kepada masyarakat semakin baik, kami berharap kerja sama yang sudah berjalan selama ini dengan LIPI bisa terus berjalan dengan berbagai inovasi lain," kata Direktur PDAM Tirta Sejiran Setason, Najamuddin di Mentok, Babel, Selasa.

Menurut dia, PDAM Tirta Sejiran Setason telah melakukan kerja sama dengan LIPI sekitar 10 tahun dengan melakukan berbagai kegiatan dan program guna mendukung fasilitas kualitas dan kontinuitas pengolahan air.

"Hari ini, berhasil diresmikan instalasi air bersih siap minum yang kami sediakan untuk masyarakat di sekitar kantor PDAM," katanya.

Menurut dia, penyediaan instalasi tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terkait kualitas air baku agar layak dikonsumsi masyarakat.

Untuk tahap pertama terdapat tiga titik penyediaan keran air siap minum yaitu di masjid Al Islah Kampung Air Terjun Muntok, Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri Muntok, dan lingkungan kantor PDAM TSS.

Dia optimistis ke depan fasilitas keran air siap minum akan ditambah di beberapa lokasi penting dan strategis di Bangka Barat sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan air siap minum yang lebih higienis.

"Kami juga terus berusaha meningkatkan layanan air bersih dan berkualitas standar kesehatan kepada masyarakat Bangka Barat dan meningkatkan ketersediaan air untuk menambah jumlah pelanggan," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020