Tim terpadu yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKP Teguh Setiawan menggelar sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, guna pencegah penyebaran wabah COVID-19 di daerah itu.

Melalui siaran pers, Rabu, AKP Teguh Setiawan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini lebih menekankan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Tim terpadu yang terdiri dari Danramil Sungailiat ,  Kasi Pol PP Kabupaten Bangka, Kasi BPBD Kab Bangka , Personil Polres Bangka dan Polsek jajaran, Personil Gugus Tugas Kab Bangka, Personil TNI Koramil Bangka, Personil BPBD kab Bangka dan Personil Satpol PP Kabupaten Bangka
.
Sosialisasi difokuskan disejumlah tempat seperti, di pasar KITE Kecamatan Sungailiat  dengan memberikan himbauan agar pedagang dan pembeli tetap menerapkan Protokol Covid-19 dengan penggunaan masker ,menerapkan jaga jarak dan cuci tangan dengan rutin, serta akan dilakukan penindakan disiplin oleh satuan tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka apabila pengunjung tidak menerapkan Protokol Covid-19.

Kemudian dilanjutkan,  di Jalan Nelayan I dengan kegiatan memberikan himbauan kepada tukang parkir, tukang ojek dan becak motor agar menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah Penyebaran wabah Covid-19 . Dalam kegiatan juga diberikan masker dan penyemprotan disenfektan di kendaraan ojek.

Sasaran terakhir di Rumah Sakit Jiwa Sungailiat dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan berkunjung atau berobat untuk  menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka. 
 
Penyemprotan cairan desinfektan becak motor di kota Sungailiat (babel.antaranews.com/kasmono)

"Dalam kegiatan ini kami juga memberikan puluhan lembar masker gratis kepada masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, tim terpadu tidak hanya mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan COVID-19, namun juga memberikan masker dan  memberikan cairan hand sanitizer serta penyemprotan disenfektan.

Dia mengakui, dari hasil kegiatan tim tersebut masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Sedangkan untuk di rumah sakit jiwa kata dia, protokol kesehatan COVID -19 sudah diterapkan baik bagi masyarakat pengunjung maupun pasien yang berobat.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020