Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno menandatangani surat hibah barang milik daerah berupa peralatan dan mesin dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada TVRI. 

Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno 
mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel, khususnya Gubernur Erzaldi atas diserahkannya aset peralatan dan mesin penyiaran kepada TVRI.

Sebelumnya, aset pemancar yang digunakan TVRI mengalami kendala dalam perawatan atau perbaikan karena masih berstatus sebagai aset Pemprov. Babel. Atas inisiasi penyerahan aset ini, ke depan setelah menjadi aset TVRI, TVRI akan menyiarkan konten-konten tentang Babel khususnya bidang pariwisata karena masuk program prioritas nasional. 

"Sesuai arahan Presiden Jokowi untuk penyiaran konten pariwisata harus banyak dilakukan melalui TVRI," ungkapnya.

"Terlebih peralatan ini terletak pada aset bersejarah Babel karena pernah menjadi tempat pengasingan presiden pertama RI," tambahnya.

Dirut TVRI Iman Brotoseno menjelaskan, ke depan TVRI siap menyosialisasikan informasi pembangunan maupun pesan dari Pemprov. Babel untuk disiarkan. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi menjelaskan, seiring dengan momen Kemerdekaan RI, serah terima aset dilaksanakan di Pasanggrahan Menumbing. Selain karena posisi aset di sini, sekaligus juga menjadi napak tilas sejarah Bung Karno dan Bung Hatta. 

Diharapkan Gubernur Erzaldi, TVRI dapat lebih eksis setelah akhirnya aset-aset ini diserahkan. Harapannya, aset ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan mendukung penyiaran informasi khususnya informasi seputar Babel. 

"Semoga bermanfaat bagi penyiaran Babel secara nasional melalui TVRI," ungkapnya. 

"Jangan lupa untuk bersama dijaga keaslian tempat ini, jika harus ada tambahan bangunan untuk peralatan TVRI agar tidak mengganggu bangunan sejarah," pungkasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020