Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara resmi mengusung pasangan Sukirman-Bong Ming Ming untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020.

"Pasangan ini kami usung sesuai rekomendasi resmi dari DPP Nasdem untuk maju pada Pilkada Bangka Barat 2020," kata Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bangka Barat Mansah di Mentok, Sabtu.

Ia menjelaskan, pasangan Sukirman-Bong Ming Ming merupakan pasangan yang akan diusung koalisi Partai Nasdem bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sesuai dengan surat keputusan yang sudah diterbitkan DPP Partai Nasdem yang saat ini sudah berada di tangan Ketua DPW Partai Nasdem Bangka Belitung Zuristyo Firmadata.

"Selain dengan pengurus PKS, saat ini kami juga masih membangun komunikasi dengan beberapa pengurus partai lain untuk membangun koalisi agar lebih kokoh dan maksimal dalam bergerak," katanya.

Ia menambahkan, saat ini ada beberapa partai yang masih dan terus melakukan komunikasi untuk koalisi bersama sekaligus menunggu keputusan DPP partai masing-masing untuk menentukan arah koalisi.

Dia berharap pengurus partai lain yang akan bergabung segera mengambil keputusan agar rencana deklarasi bersama pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat yang akan maju pada Pilkada 2020 bisa direalisasikan sesuai target, yaitu Rabu (26/8).

"Rencana awal deklarasi Sukirman-Bong Ming Ming digelar Senin (24/8), namun kami geser menjadi Rabu (26/8), dilaksanakan di Jakarta," kata Mansah.

Sukirman merupakan politikus Partai Nasdem dan Bong Ming Ming politius dari Partai Keadilan Sejahtera yang saat ini keduanya menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari daerah pemilihan Kabupaten Bangka Barat.

Pewarta: Donatus DP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020