Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan paket berisi bahan pokok dan sayur mayur hasil panen kebun ketahanan pangan kepada warga membutuhkan di daerah itu.

"Bantuan paket sembako ini kami salurkan kepada warga membutuhkan yang sebelumnya sudah didata oleh personel Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa setempat agar bantuan tepat sasaran," kata Kapolsek Mentok AKP Taufik Zulfikar di Mentok, Minggu.

Menurut dia, pada masa pandemi COVID-19 saat ini masih banyak warga yang membutuhkan bantuan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melalui kegiatan bakti sosial itu diharapkan para personel Polisi Resor Bangka Barat semakin peduli dan memiliki keinginan kuat untuk selalu berbagai dengan warga yang membutuhkan.

"Selain memberikan bantuan sembako, kali ini kami juga menyertakan sejumlah bahan pangan lain berupa sayur mayur hasil panen kebun ketahanan pangan yang dikerjakan sejak beberapa minggu lalu oleh para personel di lahan kosong yang ada di sekitar kantor," katanya.

Pada kegiatan tersebut, para personel Polsek Mentok menyalurkan sebanyak 30 paket bantuan kepada warga kurang mampu di daerah itu.

"Kami juga menyalurkan bantuan lele siap konsumsi hasil panen kolam ketahanan pangan yang dikelola para personel, ini semua kami lakukan untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Dengan adanya program pembangunan ketahanan pangan di seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Bangka Barat diharapkan bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk mengupayakan ketersediaan pangan mandiri.

"Semangat dari kebun dan lahan ketahanan pangan adalah memberikan contoh nyata kepada masyarakat agar ikut bergerak dalam swadaya pangan di tengah pandemi COVID-19, kami berharap program yang sudah berjalan bisa menjadi percontohan bagi warga sekitar," katanya.

Selain sebagai bentuk perhatian, kepedulian dan kemanusiaan, kegiatan itu juga untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah dampak pandemi serta memberikan citra positif Kepolisian.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020