Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan 3.940 warga di daerah itu sudah memanfaatkan pelayanan tes cepat gratis.

"Terhitung mulai 2 Juli 2020 sampai dengan sekarang tercatat sudah mencapai 3.940 warga Kabupaten Bangka yang melakukan rapid test gratis untuk keperluan perjalanan keluar pulau Bangka," kata Boy di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan untuk layanan tes cepat gratis, Pemerintah Kabupaten Bangka menargetkan sebanyak 9.800 orang dengan anggaran yang disediakan kurang lebih Rp1,3 miliar.

Baca juga: Karyawan lembaga penyiaran Sungailiat terkonfirmasi COVID-19

Layanan tes cepat gratis, kata Boy Yandra, dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin di Kecamatan Sungailiat, RS Eko Maulana Ali di Kecamatan Belinyu dan RS Mayor Syafri Rahman di Kecamatan Puding Besar.

"Yang berhak mendapat layanan ini adalah mahasiswa atau pelajar, pendampingan orang sakit, ASN, TNI, Polri, pegawai vertikal," jelasnya.

Terdata sampai dengan Senin (24/8), jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 70 orang dengan 63 pasien dinyatakan sembuh.



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020