Sebanyak 11 partai politik bersepakat memasangkan Ibnu Saleh-Herry Erfian untuk bertarung dalam ajang Pilkada Bangka Tengah pada 9 Desember 2020.

"Sebanyak 11 partai politik sudah bersepakat dan bahkan sudah mendeklarasikan pasangan Ibnu-Erfian untuk dimenangkan dalam Pilkada 2020," kata Ketua Tim Koalisi, Algafry Rahman usai pendeklarasian pengusungan pasangan Ibnu-Erfian di Pangkalanbaru, Babel, Senin.

Ia menjelaskan, dari 11 partai politik tersebut tercatat sebanyak tujuh partai politik pengusung dan empat partai politik pendukung.

"Sebanyak tujuh partai politik pengusung yaitu Nasdem, Golkar, Gerindra, PPP, PKS, PAN dan PKB. Kemudian empat partai politik pendukung yaitu Hanura, Berkarya, PKPI dan Perindo," jelasnya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat pasangan Ibnu-Erfian segera kami daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah sekaligus menandai bahwa partai koalisi siap memenangkan pasangan dengan jargon Bersama Ibnu Saleh dan Herrya Erfian (BERIMAN) itu.

"Kami dari partai koalisi akan memperkuat komitmen bersama untuk menyatukan tekad dan tujuan memenangkan pasangan ini," ujarnya.

Ia mengatakan, partai koalisi siap "menjual" kembali pasangan Ibnu-Erfian agar lebih dekat dan dikenal masyarakat.

"Kami punya satu alasan kenapa mengusung dan mendukung Ibnu-Erfian karena keduanya sosok yang baik, mereka orang baik maka harus kami usung," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020