Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melakukan kunjungan kerja (kunker) mengevaluasi RPJM program nasional tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selama enam hari terhitung 1 hingga 6 September 2020.

"Kita siap menyambut kedatangan Bapak Menteri Suharso bersama perangkat Kementerian PPN dan Ketua Komisi V DPR RI di Belitung," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto usai rapat koordinasi (rakor) persiapan menyambut kunjungan Menteri PPN di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan kunjungan kerja Menteri PPN selama enam hari tersebut selain mengevaluasi KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, juga melihat Kawasan Industri Syariah, geopark global, KPPN Sungailiat - Pangkalpinang, dan transformasi dari sektor tambang ke nontambang.

"Kegiatan rakor ini untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur Kepulauan Babel untuk melakukan persiapan penyambutan kunjungan Menteri PPN, perangkat Kementerian PPN, Ketua Komisi V DPR RI beserta istrinya," ujar Naziarto.

Menurut dia, Gubernur Babel Erzaldi meminta agar beberapa OPD terkait mempersiapkan kehadiran Menteri PPN/ Bappenas RI secara teknis sesuai sektor masing-masing. Selain itu juga menegaskan untuk memberi nuansa baru di hadapan Menteri Suharso, agar ke depan, Babel mendapat dukungan dari Kementerian PPN/ Bappenas RI.

"Berdasarkan agenda, Gubernur Erzaldi beserta istri akan terbang dari Jakarta ke Pulau Belitung pada Selasa (1/9) dan akan mendampingi semua agenda Menteri Suharso dan istri hingga meninggalkan Pulau Belitung pada 6 September nanti," katanya.

Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Babel Fery Insani mengatakan rakor kali ini juga untuk mempersiapkan paparan Gubernur Kepulauan Babel pada kegiatan kunjungan kerja Menteri PPN nanti. Paparan ini berisi tentang rangkuman yang termasuk juga beberapa program strategi Babel untuk dipresentasikan oleh Gubernur Erzaldi pada 4 September 2020.

Rakor persiapan penyambutan Menteri PPN beserta rombongan ini dihadiri Kepala Bappeda, Dinas Pariwisata, ESDM, Lingkungan Hidup, Kesehatan, Kehutanan, PUPR, Pertanian, dan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020