Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona dan saat ini, tim surveilans sedang melakukan penyelidikan epidemiologi untuk mengetahui riwayat dan kontak erat yang bersangkutan.

"Hasil tes swab PCR pada Rabu (2/9), Mikron Antariksa dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel, Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan Mikron Antariksa yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel, sejak Senin (1/9) sudah diisolasi di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19 pada Selasa (2/9).  

"Kami turut prihatin dan menaruh simpati serta empati Bapak Mikron Antariksa dan kita semua berdoa agar beliau dan juga kita diberi kekuatan, ketabahan, dan disembuhkan serta dijauhkan dari virus ini," ujarnya.

Menurut dia berdasarkan koordinasi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, selama beliau menjalani penanganan dan perawatan, tugas Sekretaris Satgas dan tanggung jawab kedinasan diemban oleh Bpk Aswin selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sampai dengan beliau dinyatakan sehat dari COVID-19.

"Mari kita ambil hikmahnya, agar kita tetap peduli dan senantiasa waspada terhadap virus ini," katanya.

Ia berharap masyarakat untuk selalu mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan COVID-19, agar terhindar dari virus berbahaya ini.

"Kami berharap masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat serta bersih, agar terhindar dari virus corona ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020