Satu peserta tes Seleksi kompetensi Bidang (SKB) CPNS Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak hadir pada pelaksaan SKB yang dilaksanakan pada 3 sampai 5 September 2020.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Selatan, Putra Syahbana di Toboali, Sabtu mengatakan, peserta yang tidak hadir untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS otomatis dinyatakan gugur.

Ia menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti tes SKB CPNS di Bangka Selatan yang dilaksanakan selama tiga hari berjumlah 330 peserta. Namun pada hari pertama terdapat satu peserta yang tidak hadir.

"Pada hari pertama kemarin terdapat satu peserta yang tidak hadir. Dan peserta yang tidak hadir secara otomatis dinyatakan gugur," kata dia.

Ia mengatakan, tidak mengetahui alasan peserta yang tidak hadir untuk ikut tes SKB yang sudah dimulai pada Kamis kemarin. Namun dilihat dari nomor induk kependudukannya peserta tersebut bukan berasal dari Bangka Belitung.

"Peserta ini bukan dari Bangka Belitung. Tapi kita tidak tahu kenapa peserta ini tidak memilih lokasi terdekat sesuai dengan domisili saat melakukan daftar ulang," ujarnya.

Lebih lanjut, Putra mengatakan, untuk hasil SKB dapat diakses melalui live streaming youtobe BKN 7 atau juga dapat dilihat melalui channel youtobe BKPSDMDKAB.Basel.

"Untuk pengumuman hasil tidak melalui papan pengumuman, karena khawatir akan terjadi kerumunan peserta. Jadi untuk pengumuman hasil sementara dapat diakses melalui www.bkpsdmd.bangkaselatankab.go.id," ujarnya.

Ia menghimbau kepada para peserta untuk tidak langsung menyimpulkan hasil tes SKB yang telah diikuti. Karena hasil tersebut hanya sementara, sebab masih ada saingannya yang mengikuti test di lokasi lain. Hasil final atau resmi akan menunggu dari BKN. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020