Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memaksimalkan sosialisasi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 dan mempertahankan zona hijau.

"Kami bersama dengan TNI dan Polri termasuk dengan tenaga relawan terus melakukan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dengan cara turun ke lapangan memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan," kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Minggu.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mempertahankan zona hijau dari penyebaran wabah COVID-19 agar aktivitas masyarakat kembali normal dan ekonomi kembali pulih.

"Penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 harus dilakukan terpadu semua unsur termasuk peran aktif masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Dia mengatakan sejumlah personel baik dari BPBD, kesehatan, TNI dan Polri turun langsung ke tempat-tempat umum untuk mengingatkan masyarakat memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun.

"Zona hijau bukan berarti kendur untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita sudah ada Perbub No 23 tentang Normal baru aman dan produktif. Ada 10 bidang protokol kesehatan di dalamnya jadi harap tetap dipatuhi," ujarnya.

Ia menjelaskan kondisi terkini di Kabupaten Belitung tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari 28 pasien semuanya telah dinyatakan sembuh.

Dirinya mengajak masyarakat untuk bekerja keras memulihkan perekonomian Belitung, karena saat ini merupakan momentum yang tepat, pasalnya tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

"Pastinya kita berharap semoga Belitung terindah dan COVID-19 terendah akan membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020