Kepolisian sektor Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 4.900 masker gratis kepada warga setempat guna mencegah dini penyebaran COVID-19.

"Pembagian masker 4.900 lembar tersebut difokuskan di pasar baru, pasar lama Tugu Ikan dan di kawasan simpang Kempelang," Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan melalui Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra di Belinyu, Kamis.

Dikatakan, saat pembagian masker dengan melibatkan forkopimcam, personel Satpol PP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

Dia berharap, melalui pembagian masker dan sosialisasi 3 M masyarakat di Kecamatan Belinyu dapat dispilin mematuhi aturan protokol kesehatan sebagai alternatif tepat mencegah penularan COVID-19, meskipun wilayah Kecamatan Belinyu zona hijau.

   

"Pembagian masker hari ini dilakukan serentak seluruh Indonesia sebagai upaya optimalisasi pencegahan COVID-19 secara terpadu," katanya.

Menurutnya, pihaknya bersama dengan TNI dan dinas terkait sebelumnya sudah melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan 3 M secara masif bahkan dilakukan dengan sistem dari rumah ke rumah "door to door".

Tercatat sampai dengan Kamis (10/9) jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai  78 orang dengan 71 orang sudah dinyatakan sembuh.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020