Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengecek persiapan pasukan pengamanan Pilkada Bangka Tengah, untuk memastikan personel siap menjalankan tugas dalam menciptakan situasi kamtibmas selama digelar pesta demokrasi itu.

"Polda dan Polres Bangka Tengah hari ini menggelar apel pasukan dan simulasi pengamanan Pilkada 2020, untuk memastikan mereka sudah terlatih saat menjalankan tugas khusus pengamanan," ujarnya usai bertindak sebagai inspektur upacara apel simulasi sistem pengamanan kota (Sispam Kota) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah 2020 di Halaman Kantor Bupati, Senin.

Ia menjelaskan, gelar pasukan gabungan dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan yang digunakan selama melakukan pengamanan Pilkada 2020.

"Pengamanan Pilkada 2020 atau operasi mantap praja menumbing ini digelar mulai September hingga Desember 2020," ujarnya.

Ia mengatakan, ratusan personel dikerahkan khusus untuk menjamin rasa aman damai salam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada 2020.

"Pilkada 2020 situasinya berbeda, karena negeri sedang dilanda pandemi corona maka saya minta seluruh personel tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ia juga menekankan personel bertugas tetap menjaga profesionalitas, berintegritas dan menjaga netralitas.

"Jalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, lakukan pengamanan dengan pengayoman dan lebih sopan walaupun hukum tetap ditegakkan," ujarnya.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020