Polsek Koba, Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengoptimalkan program kring serse untuk mendeteksi titik rawan tindak kriminalitas di daerah itu.

"Kring serse menjadi program andalan kita untuk menekan dan mengantisipasi tindak kriminalitas," kata Kapolsek Koba AKP Dedy Nuary di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, program kring serse merupakan program dari Satuan Reserse Kriminal dalam pengembangan jaringan informasi di masyarakat, sehingga bisa mengetahui motif, modus dan jaringannya.

"Kita terus mengoptimalkan dan memaksimalkan program kring serse ini, dengan menempatkan anggota unit Reserse Kriminal melakukan pemantauan di tempat rawan kriminalitas, seperti curanmor, curat, dan premanisme,” ujarnya.

Ia mengatakan, kring serse ini fungsinya untuk mengetahui jaringan pelaku, modus pelaku dan motifnya apa dalam menjalankan aksi kejahatannya.

"Dengan program kring serse ini, tentu kami berharap bisa lebih mengembangkan lagi jaringan informasi bersama masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih aktif berkomunikasi dengan pihak kepolisian di wilayah masing-masing.

"Lebih aktif lagi komunikasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing dan jangan ragu memberikan informasi modus kejahatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020