Terdapat lima unit rumah warga di Kelurahan Matras, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rusak akibat diterpa angin puting beliung pada pukul 02.00 WIB Minggu dini hari.

Menurut Lurah Matras, Ridwan di Sungailiat, Minggu mengatakan, kelima rumah warga yang rusak itu masing-masing di RT I sebanyak tiga rumah milik Dedek, Indra Jaya dan rumah milik Pebri Kuriniawan.

Sedangkan kerusakan rumah di RI II terdapat dua unit yakni, rumah milik Yuyun dan Mansyur.

"Kita bersyukur, musibah bencana alam yang terjadi pada tengah malam tersebut tidak mengakibat korban jiwa, hanya mengalami kerusakan pada atap rumah dan ada yang retak pada dinding rumah," jelasnya.

Dikatakan, musibah serupa pernah terjadi di wilayahnya  beberapa bulan sebelumnya yang mengakibatkan satu rumah milik warga mengalami kerusakan akibat diterpa angin puting beliung.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadai musibah bencana alam angin puting beliung karena datangnya secara tiba-tiba dan tidak diketahui sebelumnya," jelas Ridwan.

Ridwan mengatakan, pihaknya bersama dengan BPBD Kabupaten Bangka sudah turun kelapangan melakukan inventaris kerusakan rumah korban sekaligus membantu perbaikan sementara.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020