Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung percepatan investasi tambak udang  yang dilakukan secara terintegrasi tetapi tetap mengikuti aturan yang berlaku.

"Harapan kita investasi tambak udang ini dapat terlaksana  dalam membantu dan meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung," kata Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Babel, Nadirsyah mewakili Kadis Perhubungan Babel, Tajuddin usai Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia mengatakan, adanya kawasan tambak udang yang berada dekat dengan pantai diharapkan agar pengusaha dapat menempatkan pipa alur inlet dan ouletnya sesuai dengan perencanaan yang matang agar apabila dilakukan pemeliharaan berupa pengerukan (drigging) alur pelayaran, kolam pelabuhan  dan zona labuh kapal tidak terganggu.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah konkrit pemerintah dalam membantu pertumbuhan ekonomi Babel yang terhambat karena pandemi COVID-19, sebab sektor ini sangat menjanjikan.

Investasi tambak udang merupakan salah satu sektor usaha yang dapat meningkatkan perekonomian Bangka Belitung, hanya saja investasi tambak udang ini harus memenuhi aturan aturan yang berlaku, maka seluruh instansi diharapkan dapat membantu dalam percepatan investasi tambak udang ini," ujarnya.

"Kita mendukung usaha ini, hanya saja jangan di alur pelayaran, kolam pelabuhan dan zona labuh kapal kapal yang akan mengganggu lalu lalang kapal," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020