Warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru terus bertambah dari 389 orang menjadi 483 orang.

DataTabulasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah yang bersumber dari Dinas Kesehatan setempat, Minggu, mencatat terjadi penambahan warga terkontak erat sebanyak 94 orang dengan total hingga sekarang sebanyak 483 orang.

Penambahan itu terjadi setelah dilakukan pelacakan dan kegiatan rapid test (tes cepat) masal yang digelar Dinas Kesehatan Bangka Tengah dalam beberapa hari ini.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Bangka Tengah bertambah menjadi 36 orang

Berdasar data, juga tercatat sebanyak 156 warga dinyatakan suspek virus corona berdasarkan hasil penelusuran tim medis di lapangan.

Terhitung Mei hingga Oktober 2020, sudah tercatat sebanyak 61 warga terkonfirmasi terpapar virus corona.

Dari 61 warga tersebut, sebanyak 24 orang berhasil sembuh, satu meninggal dunia dan sampai hari ini tercatat 36 orang masih dalam karantina dan penanganan medis (belum bebas dari virus)

Grafik kasus warga positif corona mulai terlihat sejak Mei hingga10 Oktober 2020, dimana pada Mei tercatat tiga kasus dan kemudian terus bertambah hingga mencapai 61 kasus.

Data tabulasi tersebut menunjukkan bahwa penyebaran virus corona di Bangka Tengah mesti diwaspadai dan diantisipasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020