Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menyosialisasikan penggunaan masker oleh masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Kita tidak bisa memastikan kapan pandemi virus corona ini berakhir, antisipasi wajib dilakukan selalu terutama dengan menggunakan masker," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Senin.

Hal itu dikemukakannya saat menyosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat dalam rangka mencegah makin luas pandemi virus corona baru itu.

"Virus ini tidak pandang siapa dan apa, siapapun bisa terserang maka semua masyarakat harus waspada dan melakukan langkah antisipasi," ujarnya.

Pihaknya terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan, baik dalam  pertemuan maupun patroli rutin.

"Kalau dalam sebuah kegiatan kami mengimbau kepada tokoh masyarakat untuk menjadi corong menyampaikan kepada masyarakat yang lainnya terkait protokol kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan kasus warga yang terpapar virus corona di Bangka Tengah terus menunjukkan grafik peningkatan, terutama sejak September hingga Oktober 2020.

"Kasus terus bertambah dan bahkan ada yang meninggal dunia karena terpapar virus corona, tentu ini menjadi perhatian kita bersama," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020