Polisi Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memantau pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah rumah ibadah guna mengurangi risiko penyebaran COVID-19.

"Pemantauan ini kami laksanakan rutin setiap Jumat dan Minggu guna memastikan protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku," kata Kepala Bagian Operasi Polres Bangka Barat AKP Martahi JH David di Mentok, Minggu.

Pemantauan dilaksanakan para personel Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran dengan mendatangi rumah dan tempat ibadah yang ada di wilayah masing-masing.

"Setiap Minggu kita pantau langsung pelaksanaan aturan di sejumlah gereja, demikian juga pada Jumat bersamaan dengan safari shalat Jumat di sejumlah masjid," katanya.

Menurut dia, pemantauan yang dilakukan untuk memastikan seluruh aturan kesehatan dijalankan, baik ketersediaan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, tanda jarak duduk, petugas cek suhu tubuh dan penggunaan masker.

Jika ditemukan adanya rumah ibadah yang belum melaksanakan aturan tersebut langsung diimbau untuk segera melengkapi dan melaksanakan sesuai imbauan pemerintah.

"Hari kami juga melaksanakan kegiatan itu di dua gereja di Mentok, yakni Gereja PIB dan Gereja HKBP Mentok. Mereka sudah menjalankan sesuai aturan," katanya.

Kesempatan berjumpa dengan warga ini juga kami manfaatkan untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020