Jajaran Kepolisian Resort Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan bibit ikan dan melaksanakan  Bhakti Sosial di Ponpes Birkatul 'Uluum Desa Bikang Kecamatan Toboali pada Selasa(3/11).

"Bantuan langsung diberikan kepada pengurus yayasan Ponpes di tambak ikan milik Pondok Pesantren Birkatul 'Uluum Desa Bikang,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP.Agus Siswanto di Toboali,Selasa.

Disampaikannya sebanyak 20.000 bibit ikan diberikan dengan dua jenis ikan antara lain bibit ikan patin dan ikan nila serta bantuan sembako sebelumnya kita juga penah memberikan bibit padi.

"Tujuannya untuk menjaga ketahanan pangan di daerah desa Bikang dan khususnya para anggota dan pengurus yayasan,"kata dia.

Menurut Agus kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan Ketahanan Pangan di masa pandemi covid-19 serta menjalin silaturahmi dengan Tokoh Agama.

"Dalam kegiatan ini ita didampingi oleh PJU dan beberapa anggota polres BangkaSelatan,"katanya.

Dirinya menyampaikan selain bibìt ikan,pihaknya juga memberikan pakan ikan sehingga bisa berkembang biak dan dapat dipanen.

"Pakan ikan juga sudah kita siapkan sehingga ikan dapat tumbuh dan berkembang biak dan dapat berguna bagi masyarakat,"kata dia.

Dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan menciptakan hubungan yang harmonis antara pihak Kepolisian dengan tokoh Agama dan pengurus yayasan.

"Semoga kegiatan ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam tahapan Pilkada di daerah ini,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020