Pangkalpinang (Antara Babel) - Realisasi investasi penanaman modal dalam negeri dan asing di Bangka Belitung hingga triwulan III/2014 mencapai Rp1.016,54 triliun dan diperkirakan terus bertambah karena tingginya minat investor menanamkan modal.

"Diperkirakan nilai investasi hingga triwulan IV/2014 mencapai Rp2 triliun lebih, sehingga target investasi yang ditargetkan pusat tercapai," kata Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Babel Hibson Effendi di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan, realisasi investasi dari triwulan I hingga triwulan III 2014 sebesar Rp1.016.54 triliun tersebut dengan rincian realisasi investasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) Rp113,85 miliar dan penanaman modal asing 85,99 dolar Amerika Serikat.

"Pada tahun ini, kami mendapat target investasi Rp2,3 triliun atau mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya," ujarnya.

Untuk mencapai target investasi tersebut, kata dia, pihaknya terus mengoptimalkan pelayanan dan memfasilitasi calon investor untuk mendapatkan informasi peluang investasi.

Selain itu, meningkatkan promosi peluang-peluang investasi dan potensi unggulan yang dimiliki oleh daerah melalui Sistem Informasi Potensi Investasi Daerah (SIPID) yang dapat diakses melalui website.

"Melalui pelayanan dan sistem informasi ini, calon investor dapat dapat mengakses informasi mengenai potensi sumber daya nasional dan peluang usaha sesuai wilayah dan sektor usaha yang tentunya akan sangat membantu dalam proses pengambilan keputusan berinvestasi," ujarnya.

Ia berharap, melalui sistem SIPID ini yang terkoordinasi langsung, dapat memudahkan calon investor mendapatkan informasi peluang usaha yang dibutuhkannya.

"SIPID ini dioperasikan oleh para administrator daerah serta diakses oleh para investor dan calon investor di dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015