Sebanyak 144 warga di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tersebar di delapan kecamatan dinyatakan sembuh dari terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani perawatan kesehatan secara intensif.

Juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat Selasa mengatakan sampai dengan saat ini tercatat sudah 144 orang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan baik rumah sakit maupun di balai diklat.

"Total kasus COVID -19 di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan sebanyak 215 orang dengan 71 orang masih menjalani perawatan kesehatan," kata Boy Yandra.

Dia mengatakan 144 orang yang sudah sembuh berasal dari Kecamatan Bakam satu orang, Kecamatan Belinyu 13 orang, Kecamatan Mendo Barat sebanyak 13 orang.

Kemudian Kecamatan Merawang sebanyak 17 orang sembuh, Kecamatan Pemali 39 orang, Kecamatan Puding Besar sebanyak satu orang, Kecamatan Riau Silip sebanyak tiga orang dan dari Kecamatan Sungailiat 57 orang sudah sembuh.

"BPBD beserta Dinas Kesehatan  dibantu TNI Polri dan tenaga relawan melakukan sosialiasi dan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan secara masif terutama di area yang banyak dikunjungi warga," jelas Boy Yandra.

Boy Yandra mengakui jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 mengalami peningkatkan dibandingkan beberapa satu bulan lalu yang belum mencapai 200 kasus.

"Keseriusan masyarakat menerapkan protokol kesehatan menentukan penyebaran kasus mengingat virus jenis baru corona sampai sekarang belum ditemukan obatnya," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020