Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyosialisasikan bahaya narkoba kepada para santri di Pondok Pesantren Al Muhajirin Koba.

"Sosialisasi ini dalam rangka mencegah peredaran narkoba di kalangan generasi muda atau milenial, termasuk santri di pondok pesantren," ujarnya di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, lingkungan pesantren merupakan lingkungan agamis yang harus jauh dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Peserta merupakan para santri tingkat MTs dan MA, merupakan usia yang sangat rentan terlibat narkoba," ujarnya.

Sementara itu Kepala MTs Al Muhajirin, Deni menyambut baik pelaksanaan sosialisasi narkoba di Pondok Pesantren Al Muhajirin sebagai ilmu bagi santri dalam membendung peredaran narkoba.

"Dengan sosialisasi ini, santri tentu memiliki banyak pengetahuan tentang narkoba dan bisa membantu menyosialisasikan kepada warga," ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pengawas Milenial Bangka Tengah (MBK) Kabupaten Bangka Tengah yang bertindak sebagai narasumber, mengatakan santri memiliki peran penting dan elemen yang sangat kuat dalam memerangi narkoba.

"Melalui kemampuan intelektual dan dakwah mereka bisa menjadi duta anti narkoba  yang bisa mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020