Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar doa bersama untuk mendukung terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang damai, aman dan sehat.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat bersatu padu untuk mewujudkan situasi kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2020," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Selasa.

Ia mengatakan, pada hari ini KPU Kabupaten Bangka Barat bekerja sama dengan PT Pos Indonesia wilayah Pangkalpinang sudah mendistribusikan seluruh keperluan logistik pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember 2020.

Ia berharap seluruh logistik bisa sampai tujuan di seluruh 400 tempat pemungutan suara dalam kondisi baik.

"Saatnya kita memanjatkan doa bersama agar penyelenggaraan pemungutan suara hingga tahap akhir Pilkada 2020 berjalan aman, damai, kondusif, dan berkualitas," katanya.

Kapolres juga mengajak seluruh warga untuk ikut berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan Pilkada damai dan mendukung siapa saja pasangan yang nantinya memperoleh suara terbanyak.

Ia berharap bupati dan wakil bupati terpilih benar-benar menjadi pemimpin yang amanah dan mampu memimpin masyarakat menuju arah yang lebih baik.

Selain itu, Kapolres juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tetap disiplin mematuhi aturan kesehatan.

"Mari bersama-sama cegah jangan sampai ada klaster baru dari dalam pilkada ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 4M, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," katanya.

Kegiatan digelar di gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat dihadiri Ketua Bawaslu Babel, KPU Kabupaten Bangka Barat, Bawaslu, Kodim 0431/BB, Ketua Muhamadiyah, FKUB, Kesbangpol, NU, MUI, Departemen Agama, para camat, tokoh agama ,tokoh masyarakat, dan para pengurus partai politik.


Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020