Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Fedriansah melakukan pengecekan tempat pemungutan suara (TPS) khusus di Rumah Tahanan (Rutan) Mentok untuk memastikan kesiapan petugas menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Plkada) 2020.

"Kami ingin pastikan seluruh persiapan berjalan dengan baik dan sesuai prosedur penyediaan TPS yang nanti akan digunakan para warga binaan melaksanakan pencoblosan pada 9 Desember 2020," kata Fedriansah di Mentok, Selasa.

Menurut dia, sebagian penghuni Rutan Mentok adalah warga Kabupaten Bangka Barat yang memiliki hak pilih pada pelaksanaan Pilkada 2020.

"TPS khusus di Rutan Mentok ini adalah TPS 01 Kelurahan Sungaidaeng, mereka akan menggelar pemungutan suara dengan waktu yang sama dengan TPS lain, namun untuk petugas TPS tetap melibatkan para pegawai di rutan tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, kedatangan rombongan ke lokasi itu untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pendukung agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman.

"Kami tetap akan melakukan pengamanan agar pelaksanaan pilkada di lokasi itu berjalan aman dan kondusif," katanya.

Pemeriksaan lokasi dilakukan langsung Kapolres Fedriansah bersama Ketua Bawaslu Babel Edi Irawan, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri, dan Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi didampingi Kepala Rutan Mentok.

Sebanyak 124 warga binaan Rutan Mentok masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2020, namun pada perkembangannya sebanyak 15 orang sudah keluar dan 10 orang masuk.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020