Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendukung berdirinya Pondok Pesantren Modern Khoirul Ummah, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) karena, peran pesantren yang dapat meningkatkan mutu pendidikan keagamaan bagi generasi yang akan datang.

"Saya harap yang lulus nanti harus menjadi hafiz Quran. Dengan usaha serta doa, insyaAllah terkabulkan," kata Erzaldi Rosman, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Modern Khoirul Ummah, di Desa Payung, Selasa.

Ia mengatakan, sesuai dengan tujuan pesantren yaitu, untuk memberikan ilmu pengetahuan keagamaan dan pengetahuan umum untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan berbudi luhur.

"Rencana besar mendirikan pesantren ini kita harap dapat memberikan manfaat bagi anak-anak kita sehingga, menjadi anak yang saleh, salihah, serta menjadi anak-anak pejuang agama. Saya apresiasi pendirian pondok pesantren di daerah ini. InsyaAllah pesantren ini menjadi sentral, karena menjadi pembangunan pondok pesantren yang pertama di daerah ini," ujarnya.

Erzaldi meminta kepada para pengurus pesantren, siswa yang lulus dari pesantren ini harus hafal minimal 5 juz Alquran. 

Untuk mendukung lancarnya pembangunan, pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut membantu dengan menyumbangkan apa saja yang mereka miliki, tidak hanya uang tapi juga tenaga. 

"Ayo kita bergotong royong membangun pesantren supaya cepat selesai. Tahun depan sudah bisa menerima siswa baru, tolong dipersiapkan sistem penerimaan dan target yang harus dicapai," ujarnya.

Ketua Pengurus Pondok Pesantren, Ustaz H. Azizul Azmi, mengatakan, pondok pesantren ini memiliki lahan seluas 5 hektar atas nama yayasan yang sudah dilengkapi surat-suratnya. 

Rencananya, di kawasan pesantren akan dibangun asrama, ruang kelas, gedung pendukung, kantor yayasan, masjid, area parkir, taman terbuka, dan lapangan atau ruang terbuka. 

"Untuk melancarkan pembangunan ini tentu peran Pemprov. Babel sangat diharapkan, terutama dukungan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman," ujarnya. 

Masyarakat Kecamatan Payung menyambut baik kedatangan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman beserta rombongan, setelah mengetahui di daerah ini akan dibangun Pondok Pesantren Modern Khoirul Ummah.

Masyarakat berharap, generasi penerus bangsa menjadi generasi yang berakhlak islami. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020