Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan berupa beras kepada warga disabilitas di Desa Kundi untuk memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi COVID-19.

"Mereka terkena dampak langsung bencana yang sedang terjadi saat ini, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk mereka yang membutuhkan," kata Kapolres Bangka Barat AKPB Fedriansah di Mentok, Minggu.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan kepada warga disabilitas atau berkebutuhan khusus yang diberikan merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Kundi, Kecamatan Simpangteritip, Bangka Barat.

Bantuan bahan pangan pokok diberikan kepada puluhan warga di Desa Kundi, salah satunya kepada warga disabilitas atas nama Duma (31) warga Rebak Dusun 4 Kundi yang sudah bertahun-tahun hidup berkursi roda karena kecelakaan kerja.

"Ia tinggal sendirian di rumah kebun, kami berharap perhatian ini bisa meringankan beban kebutuhan hidup sekaligus memberi motivasi agar semakin semangat terus bekerja," katanya.

Menurut dia, pandemi COVID-19 yang masih berlangsung membawa dampak besar dan memengaruhi kebiasaan warga sampai ke pelosok.

Kebijakan pembatasan aktivitas gerak warga dan sangat dirasakan khususnya warga disabilitas atau berkebutuhan khusus.

"Kami imbau warga tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mendukung upaya bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu," kata Fedriansah.

Kegiatan yang digelar sehari di Dusun Rebak tersebut mendapatkan sambutan hangat dari warga dan pejabat pemerintah desa setempat.

"Kami berharap kunjungan ke dusun-dusun bisa terus dilakukan untuk memberi motivasi kepada warga yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dan hidup jauh dari keramaian," kata Kepala Dusun 4 Kundi Jemaun.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020