Pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang meninggal dunia bertambah satu orang inisial N (44) warga asal Kecamatan Pemali di rumah sakit daerah itu.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat Jumat mengatakan, dengan bertambahnya satu orang pasien yang meninggal dunia inisial N tersebut, total pasien COVID-19 di Bangka sampai sekarang mencapai lima orang.

"Tercatat sudah lima orang pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit," jelasnya.

Selain N kata dia, sebelumnya pasien COVID-19 yang meninggal dunia inisial Ne (56) dan S (55) keduanya warga Kecamatan Belinyu serta dua orang asal Kecamatan Mendo Barat inisial M dan S.

Baca juga: Sembilan orang di Bangka terkonfirmasi positif COVID-19

Menurutnya, N mulai menjalani karantina atau perawatan kesehatan di rumah sakit sejak tanggal 4 Desember 2020 dengan katagori pasien dengan gejala dan yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar pulau Bangka atau dengan status transmisi lokal. N hari ini akan di makamkan di belakang masjid Al Iklas setempat dengan prosedur pemakaman pasien COVID-19.

Berdasarkan data informasi COVID-19 Kabupaten Bangka tercatat 463 warga terkonfirmasi positif serta 342 warga sudah dinyatakan sembuh.

"Saya tekankan seluruh masyarakat agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat angka kasus penyebaran virus transmisi lokal mengalami peningkatan," katanya,

Dia mengatakan, hanya dengan displin menerapkan protokol kesehatan langkah satu-satunya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus jenis baru corona mengingat sampai dengan saat ini belum ditemukan obatnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020