Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (MOlen) melakukan audiensi terkait Smart City Pangkalpinang bersama Artamedia Indonesia yang merupakan perusahaan bergerak di bidang jaringan dan telekomunikasi di ruang pertemuan kantor Perumda Tirta Pinang, Rabu.

"Pemkot menyambut baik kehadiran Artamedia. Namun untuk pelaksanaan teknis lebih lanjut dapat dibahas langsung dengan OPD bersangkutan yang turut hadir," katanya di Pangkalpinang. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sarbini mengatakan, saat ini Kominfo masih mendata OPD yang memiliki aplikasi sehingga perlu pertimbangan kedepan dan tentunya dipelajari lebih lanjut. 

"Tentu ini perlu dibahas lebih lanjut dengan BKPSDMD. Jika sudah ada yang sejenis akan kami lihat lebih dan kurangnya," tambahnya.

Sementara itu, pihak Artamedia Indonesia menyebut tujuan mereka menggandeng sarana pemerintah untuk membantu pemutaran ekonomi, baik dari pembayaran listrik, pembelian gas dan beberaa hal lain yang ada diaplikasi mereka. 

"Kalau di desa dapat dikelola Bumdes, kalau di kota mungkin bisa Karang Taruna. Tentu jika ada transaksi jual beli maka bumdes maupun karang taruna dapat keuntungan", ucap pihak Artamedia Indonesia.

Audiensi dihadiri Asisten Perekonomian & Pembangunan, Bappeda, BKPSDMD, Dinas kominfo, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Umkm dan Bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan. 
 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021