Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merelokasi pedagang musiman yang menggelar dagangan di sepanjang trotoar di pusat kota Mentok.

"Pemindahan lokasi jualan ini kami harapkan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat sekaligus memberikan kesempatan menggelar dagangan yang sama kepada pelaku usaha," kata Camat Mentok Sukandi di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan para pedagang durian itu hanya berjualan pada waktu tertentu dengan menggelar dagangan di atas trotoar sehingga cukup mengganggu pejalan kaki maupun lalu lintas kendaraan.

"Mulai hari ini mereka kami pindahkan di lapangan voli Bina Jaya yang berlokasi di pinggir jalan utama menuju pusat kota," katanya.

Pemindahan lokasi berjualan tersebut dipimpin langsung Camat Sukandi bersama sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Barat.

Relokasi dimaksudkan agar Kota Mentok terlihat rapi, tertib dan sesuai dengan aturan daerah yang ada.

Untuk menjaga situasi tetap tertib dan nyaman, pihaknya akan melakukan pemantauan secara rutin dan evaluasi agar keberadaan pedagang tidak mengganggu lalu lintas.

"Selain menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan, pemindahan tempat berjualan di satu lokasi juga akan memudahkan masyarakat mencari durian di satu lokasi. Jadi kalau mau mencari durian terpusat di lokasi itu," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021