Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengintensifkan kegiatan sosialisasi dan razia masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami terus mengingatkan warga untuk taat menggunakan masker guna membendung penyebaran COVID-19," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Kamis.

Pihaknya menerjunkan sejumlah personel khusus untuk menyosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 terutama terkait dengan penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Sosialisasi dilakukan pada beberapa titik, baik kepada pengguna jalan maupun pada sejumlah warung kopi yang selalu dikunjungi orang dari berbagai kalangan," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak melalaikan protokol kesehatan untuk keselamatan diri, keluarga, dan orang banyak.

"Pemerintah tentu terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona baru, tetapi harus diiringi dengan kesadaran masyarakat yang selalu taat dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia juga mengatakan operasi yustisi yang dilakukan lebih kepada meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan.

"Kami belum sampai kepada tindak dengan memproses hukum bagi warga yang melanggar protokol kesehatan, tetapi lebih kepada sosialisasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021