Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sampai dengan sekarang jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di daerah itu sudah mencapai 852 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat, mengatakan, angka kesembuhan pasien COVID-19 sampai saat ini mencapai 852 orang.

"Jumlah total pasien sembuh yang mencapai ratusan orang itu sudah termasuk dengan 10 pasien yang ditetapkan sembuh hari ini," katanya.

Menurutnya, angka pasien sembuh hari ini sebanyak 10 orang itu lebih banyak dibandingkan dengan jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang hanya enam orang.

"Kita berharap angka kesembuhan terus mengalami peningkatan dan angka kasus positif semakin kecil," ujarnya.

Terdata angka kumulatif pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan Jumat (15/1) sebanyak 927 orang, 852 orang sembuh, 12 orang pasien meninggal dunia serta masih terdapat 73 pasien menjalani isolasi untuk perawatan kesehatan.

"Ke-10 pasien yang sembuh hari ini masing-masing inisial Fw, S dan A ketiganya berasa dari Kecamatan Mendo Barat, inisial Rdp serta Tjw keduanya dari Kecamatan Belinyu, inisial H, Aa dari Kecamatan Puding Besar, inisial Y, Ej dari Kecamatan Sungailiat dan inisial D asal Kenanga," katanya

Boy Yandra mengimbau seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mendukung program vaksinasi COVID-19 yang sudah dimulai hari ini.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah menerima informasi yang belum jelas kebenarannya mengenai vaksinasi COVID-19, karena vaksin COVID-19 sudah cukup aman untuk masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021