Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan tingkat kesembuhan pasien yang terpapar virus corona jenis baru mencapai 89 persen atau 177 orang dari 199 kasus yang ditemukan.

"Dari sebanyak 199 kasus yang ditemukan selama pandemi COVID-19, hingga hari ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 177 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Rabu.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Barat pada Rabu siang, jumlah pasien yang masih menjalani masa isolasi, karantina dan perawatan sebanyak 18 orang, sedangkan kasus meninggal dunia sebanyak empat.

"Untuk kasus pasien meninggal dunia, seluruhnya merupakan pasien yang memiliki penyakit penyerta, seperti diabetes militus, stroke, hipertensi dan lainnya," katanya.

Pada hari ini juga terdapat satu kasus pasien positif COVID-19 baru ditemukan di Kecamatan Jebus yang dialami seorang anak laki-laki berusia 11 tahun berinisial A.

Dengan adanya tambahan satu kasus baru yang sudah diisolasi di Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat itu, saat ini pasien yang menjalani isolasi, karantina dan perawatan di Bangka Barat sebanyak 18 orang, terdiri dari 11 warga Kecamatan Mentok, dua orang warga Jebus, dan lima orang warga Kecamatan Kelapa.

"Pasien baru ini tidak ada kaitannya dengan kasus sebelumnya yang ditemukan di Kecamatan Jebus, kami masih melakukan penelusuran untuk kasus ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021