Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara simbolis menyerahkan aset Markas Komando Distrik Militer (Kodim) kepada Komando Resort Militer (Korem) 045/Garuda Jaya di Lapangan Markas Kodim Bangka Selatan Desa Bikang Kecamatan Toboali.

"Pembangunan Markas Kodim ini untuk sektor keamanan yang menjadi fokus pemerintah daerah saat ini," kata Bupati Bangka Selatan Justiar Noer di Toboali, Kamis (21/1).

Disampaikannya dengan terbangunnya Markas Kodim Bangka Selatan maka kegiatan pantau, deteksi dini, dan pembinaan daerah teritorial akan lebih mudah dan terkendali.

"Sehingga koordinasi dengan semua elemen masyarakat menjadi lebih erat yang berujung pada terciptanya keamanan dan ketertiban," kata dia.

Menurut Justiar dengan adanya Makodim beserta personilnya yang bersinergi dengan mitra keamanan dan pengamanan yang lain diharapkan dapat memberi iklim yang sejuk buat masyarakat dan investor.

"Secara otomatis akan tercipta lapangan kerja yang luas bagi masyarakat daerah ini," katanya.

Ia berharap dengan berdirinya Markas Kodim ini membuka peluang bagi semua investor untuk berinvestasi di daerah ini.

"Semoga dalam waktu dekat sudah ada investor yang berinvestasi di daerah ini dan peluang kerja bagi masyarakat jadi terbuka lebar," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021